Cara Paling Efisien Untuk Belajar Bahasa Inggris

Cara Paling Efisien Untuk Belajar Bahasa Inggris - Apa perbedaan antara efektif dan efisien? Katakanlah Anda harus melakukan perjalanan dari Roma ke Paris; sarana transportasi apa yang akan Anda gunakan? Anda bisa berjalan, berlari, naik sepeda, mengendarai mobil, menggunakan sepeda motor, naik kereta api, atau terbang (dengan pesawat). Semua metode transportasi ini efektif, mereka bekerja; kamu akan sampai di sana. Tetapi, metode mana yang paling sedikit membutuhkan energi dan menyelesaikan pekerjaan dalam periode waktu sesingkat? Metode-metode ini adalah yang paling efisien. Saya yakin Anda akan setuju bahwa bepergian dengan pesawat lebih efisien daripada mengendarai sepeda meskipun Lance Armstrong mungkin tidak setuju.

Tips dan Cara Paling Efisien Untuk Belajar Bahasa Inggris


Cara Paling Efisien Untuk Belajar Bahasa Inggris

Selain dengan cara kursus di Kampung Inggris Pare, Belajar bahasa Inggris dapat dibagi menjadi dua area: input dan output. Input terdiri dari membaca dan mendengarkan sedangkan output terdiri dari menulis dan berbicara. Jelas, untuk mendapatkan output kualitas yang baik, Anda harus memiliki banyak input berkualitas baik. Pikirkan berapa lama seorang anak mendengarkan sebelum mulai berbicara. Sebagai orang dewasa, kita tidak akan menunggu dua tahun sebelum mencoba berbicara, tetapi semakin banyak input yang kita dapatkan, semakin banyak output yang bisa kita hasilkan. Hal yang sama berlaku untuk membaca dan menulis. Semakin banyak Anda membaca, semakin baik Anda menulis. Saya bahkan dapat mengatakan bahwa semakin banyak Anda membaca, menulis, dan mendengarkan, semakin baik Anda berbicara.

Saran saya untuk semua pelajar bahasa Inggris yang serius adalah mendekati tujuan Anda dengan rasa urgensi. Itu berarti Anda harus bekerja secara efektif, tetapi yang lebih penting, Anda harus bekerja secara efisien. Berdasarkan tahun-tahun saya mengajar dan mempelajari bahasa asing, saya telah mengumpulkan apa yang saya anggap sebagai cara paling efektif dan efisien untuk mengembangkan setiap bidang bahasa.

Membaca


Pelajari setidaknya lima kata kosakata baru setiap hari. Saran saya adalah menggunakan kartu indeks dengan kata di satu sisi dan definisi di sisi lain. Simpan kartu-kartu itu di dalam kotak dan sering-seringlah memeriksanya dengan mengucapkan kata dan mencoba memberikan definisi. Buat definisi sesingkat dan seringkas mungkin. Lima hingga tujuh kata adalah yang terbaik. Jika Anda belajar lima kata sehari, itu 1,825 kata per tahun. Mengingat bahwa rata-rata siswa sekolah menengah mungkin memiliki kosakata 5.000 hingga 6.000 kata, dalam beberapa tahun kosakata Anda harus cukup untuk memahami hampir semua yang ditulis dalam bahasa Inggris.
Komitmen waktu: 30 menit.

Mendengarkan


Dengarkan radio bicara. Tujuan mendengarkan bahasa Inggris adalah mendengarkan sebanyak mungkin kata dalam waktu sesingkat mungkin. Semakin sering Anda mendengar kata, semakin baik Anda dapat menggunakan kata itu. Tidak ada cara yang lebih efisien untuk melakukan ini selain bicara radio. Kosakata sangat beragam dan tidak ada periode hening karena tidak seperti televisi, visual tidak dapat digunakan untuk menjaga perhatian audiens. Kuncinya adalah mendengarkan sesering mungkin. Maksimalkan waktu Anda dengan mendengarkan radio ketika melakukan aktivitas lain seperti mengemudi, berjalan, memasak, makan, berpakaian. Jika Anda bisa, coba nyalakan radio saat Anda tidur sehingga itu adalah hal terakhir yang Anda dengar saat tertidur dan hal pertama yang Anda dengar saat bangun.
Komitmen waktu: 0.

Penulisan


Buat jurnal dan tulis setidaknya 500 kata per hari. Dengan menulis setiap hari Anda akan memperkuat semua yang telah Anda pelajari. Ini juga akan memaksa Anda untuk mempertanyakan keakuratan dari apa yang Anda tulis. Proses konsentrasi yang intens ini akan membantu mengatur beragam informasi yang Anda miliki di pikiran bawah sadar Anda. Menulis tentang apa pun yang Anda inginkan, tetapi pastikan untuk menantang diri Anda dengan kosa kata baru dan berbagai struktur tata bahasa.

Komitmen waktu: 30 menit.

Berbicara

Bacalah dengan keras. Membaca dengan keras memungkinkan Anda untuk berlatih dengan sempurna. Ingatlah bahwa ini adalah latihan sempurna yang menjadikan sempurna. Dengan membaca dengan keras Anda berbicara bahasa Inggris dengan tata bahasa yang sempurna. Jika Anda memiliki percakapan tipikal, kesalahan akan dibuat. Tidak hanya untuk pelajar bahasa Inggris, tetapi juga untuk penutur asli. Jika kesalahan diulang terus menerus, menjadi semakin sulit untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Selain itu, Anda akan menggunakan kata-kata kosa kata yang biasanya tidak Anda gunakan. Dalam percakapan satu jam yang khas, Anda mungkin berbicara selama 30 menit dengan sejumlah kesalahan, tetapi jika Anda membaca dengan keras, Anda dapat berbicara selama satu jam tanpa kesalahan tata bahasa menggunakan kata-kata kosa kata baru.
Komitmen waktu: minimal 1-2 jam.

Lakukan empat hal ini setiap hari selama satu bulan dan saya berjanji kepada Anda bahwa Anda akan kagum dengan kemajuan Anda. Tidak ada rahasia untuk penguasaan bahasa, hanya banyak kerja keras untuk mencapai sesuatu yang akan meningkatkan hidup Anda selamanya.

Orang-orang sukses melakukan hal-hal yang tidak berhasil dilakukan oleh orang-orang yang gagal!

Saya berharap yang terbaik untuk perjalanan Anda!
Share: