Tips Menyewa Mobil Yang Harus Diketahui Setiap Wisatawan

Refindo - Butuh sewa mobil untuk perjalanan Anda selanjutnya? Menyewa mobil dapat memberi Anda kebebasan dan fleksibilitas saat Anda bepergian, dan di beberapa bagian dunia ini adalah satu-satunya cara yang layak untuk berkeliling. Tetapi mobil sewaan juga dapat menambah kerumitan dalam perjalanan Anda - seperti mencoba mencari penawaran terbaik atau memilah-milah opsi asuransi yang Anda butuhkan. Baca terus untuk tips praktis kami tentang menghemat uang, memahami perjanjian sewa Anda dan menghindari masalah dengan sewa mobil Anda.

Saat bepergian untuk wisata maupun dinas kerja, misalnya saja saat Anda berkunjung ke kota wisata Solo, salah satu alternatif untuk menunjang menunjang mobilitas selama ada disana adalah dengan cara menggunakan layanan jasa sewa mobil Solo yang dapat dengan mudah Anda temukan.

Memilih Kendaraan
Pikirkan baik-baik kendaraan apa yang Anda butuhkan. Jika Anda bepergian dengan anak-anak atau dengan banyak peralatan, Anda mungkin menginginkan sedan atau SUV besar. Jika Anda hanya ingin menghemat uang untuk tarif sewa dan gas, Anda ingin memesan model terkecil yang tersedia.

Tetapi ukuran bukan satu-satunya faktor. Mencari sesuatu yang ramah lingkungan? Banyak perusahaan penyewaan mobil sekarang menawarkan kendaraan hybrid. Tidak bisa menggerakkan tongkat? Pastikan untuk memesan mobil dengan transmisi otomatis. (Di banyak negara, transmisi manual adalah hal yang biasa - jadi bacalah cetakannya sebelum memesan. Pelajari lebih lanjut dengan Tips Penyewaan Mobil Internasional kami.) Juga, pastikan bahwa perusahaan tempat Anda menyewa menawarkan tambahan apa pun yang mungkin Anda perlukan atau inginkan, seperti rak ski, kursi mobil atau sistem GPS.

Pemesanan Mobil Anda

Anda akan menemukan agen penyewaan mobil internasional besar di seluruh dunia - pikirkan Alamo, Avis, Anggaran, Dolar, Perusahaan, Hertz, Nasional, Sixt, dan Hemat. Tetapi tergantung di mana Anda bepergian, perusahaan milik lokal dapat menawarkan tarif yang lebih rendah; sebelum memesan, baca ulasan untuk memastikan perusahaan mereka memenuhi standar jurusan.

Selalu berkeliling. Periksa mesin pemesanan utama dan situs agregator (seperti Expedia, CarRentals.com, dan Kayak) untuk mendapatkan gambaran tentang harga yang tersedia, tetapi Anda juga harus mengunjungi situs web perusahaan penyewaan mobil - mereka sering menawarkan diskon eksklusif. Untuk informasi lebih lanjut, lihat 13 Situs Pemesanan Penyewaan Mobil Terbaik.

Untuk menurunkan tarif Anda, tanyakan diskon untuk organisasi nasional besar, program frequent flier, dan program kartu kredit tempat Anda berada. Mereka sering menawarkan penawaran penyewaan mobil. (Yang ditawarkan melalui AAA bisa sangat baik.) Jika Anda dipekerjakan oleh perusahaan yang sering kali menyewa mobil, mereka mungkin memiliki tarif yang dinegosiasikan. Pastikan untuk memeriksa.

Sebelum Anda memesan online, lakukan pencarian di internet untuk mendapatkan kupon atau kode promosi untuk dimasukkan ke mesin pemesanan situs perusahaan rental mobil Anda. Cukup ketikkan nama perusahaan diikuti dengan "kode kupon" ke dalam bidang pencarian dan Anda akan sering menemukan kode promosi khusus yang dapat menyelamatkan Anda dari 5 hingga 20 persen dari biaya sewa Anda. Untuk gagasan lebih lanjut tentang menghemat uang saat Anda menyewa mobil, lihat Menjelajah untuk Tawaran Penyewaan Mobil.

Jika Anda belum melakukannya, pertimbangkan untuk bergabung dengan program loyalitas perusahaan rental mobil Anda saat memesan. Ini berbeda di setiap perusahaan, tetapi kebanyakan dari mereka adalah gratis dan memberikan Anda hak istimewa tertentu ketika mengambil kendaraan Anda; informasi Anda akan disimpan terlebih dahulu, memungkinkan Anda untuk melompat ke dalam mobil dan pergi daripada berdiri dalam antrean panjang atau mengisi dokumen. Anda juga dapat memenuhi syarat untuk diskon khusus atau peningkatan gratis.

Cara terbaru untuk menghemat mobil sewaan adalah dengan terhubung dengan layanan berbagi mobil. Jika Anda tinggal di dekat kota besar atau Anda sering menyewa, Anda dapat menghemat uang dengan bergabung dengan berbagi mobil seperti Zipcar.

Memahami Sewa Anda

Jika Anda memesan secara online, baca syarat dan ketentuan dengan cermat sebelum mengonfirmasi pemesanan Anda. Jika Anda memesan melalui telepon, tanyakan agen tentang batasan. Pastikan Anda memahami ketentuan pemesanan Anda. Apakah ada penalti untuk tidak muncul? Berapa lama mobil akan ditahan jika Anda terjebak kemacetan dalam perjalanan ke stasiun pickup? Apakah ada biaya untuk driver tambahan dan haruskah nama mereka tercantum dalam kontrak? Apakah putri Anda yang berusia 20 tahun cukup dewasa untuk mengendarai mobil? (Untuk alasan pertanggungjawaban, ini penting.)

Baca Juga : Review dan Nomor Telepon Margasana Rental Banjarmasin

Jika sesuai, tanyakan tentang pembatasan perjalanan melintasi batas negara atau negara. Untuk perlindungan Anda sendiri jika terjadi kerusakan, pastikan perusahaan memiliki kantor di semua negara bagian atau negara pada rencana perjalanan Anda.

Untuk penyewaan mobil satu arah, tanyakan tentang biaya pengiriman. Mereka bisa selangit.

Biaya Persewaan Mobil Sejati
Hati-hati pembeli: Tingkat yang Anda lihat diiklankan dalam cetakan besar mungkin menjadi sangat meningkat dengan pajak negara bagian dan lokal, biaya tambahan bandara, biaya pengemudi tambahan, asuransi, tagihan bensin dan biaya pengantaran sehingga Anda akhirnya membayar lebih dari dua kali lipat dari yang Anda harapkan. Pelajari lebih lanjut tentang biaya tambahan ini dalam Biaya Tersembunyi Penyewaan Mobil.

Selain itu, tarif yang diiklankan mungkin hanya berlaku selama musim sepi atau untuk ukuran mobil yang menurut Anda tidak cocok.

Dalam beberapa tahun terakhir, mesin pemesanan utama menjadi lebih transparan tentang tarif sewa mobil, dan sekarang biasanya menunjukkan kepada Anda total biaya sewa Anda, termasuk perkiraan pajak dan biaya, sejak awal dalam proses pemesanan.

Seperti halnya maskapai penerbangan, perusahaan rental mobil besar telah mengadopsi "manajemen hasil." Itu berarti bahwa komputer mereka dapat dengan cepat menyesuaikan harga sesuai dengan perubahan dalam pasokan mobil yang tersedia, sehingga tarif sewa yang Anda kutip hanya berlaku pada saat itu. Kecuali jika Anda segera memesan, tarif kemungkinan akan berubah.

Saat Penjemputan
Jika perjalanan pertama Anda dari bandara ke hotel untuk malam itu, mengapa tidak naik shuttle bus ke hotel saja? Melakukan hal ini dapat menghemat harga sewa sehari. Bahkan jika Anda harus mengemudi di hari yang sama dengan penerbangan Anda, Anda mungkin tidak harus mendapatkan mobil di bandara. Dengan mengambilnya di pusat kota, Anda sering dapat menghindari biaya tambahan yang besar dari bandara.

Jika Anda memiliki asuransi mobil pribadi atau membebankan biaya sewanya ke kartu kredit utama, Anda mungkin akan ditanggung setidaknya karena kerusakan tabrakan - jadi Anda tidak perlu membeli asuransi tabrakan atau pengabaian kerusakan akibat kehilangan (CDW atau LDW) asuransi . Jika ragu, tanyakan agen asuransi atau penerbit kartu kredit Anda.

Sebelum Anda pergi dari stasiun pickup, periksa mobil dengan hati-hati untuk kerusakan tubuh. Pastikan lampu dan sinyal belok bekerja dengan benar, dan periksa odometer jarak tempuh. Laporkan cacat apa pun sekaligus.

Biasakan diri Anda dengan cara kerja mobil sebelum Anda meninggalkan tempat parkir. Periksa sisi mana tangki bensin Anda menyala, dan pelajari cara menggunakan lampu depan, wiper kaca depan, dan lampu sein. Ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda juga ingin menghafal merek, model, dan warna mobil Anda - dengan cara itu Anda tidak akan kehilangannya saat pertama kali Anda parkir di tempat yang ramai! Untuk tips lainnya, lihat 10 Menit Pertama dari Sewa Mobil Anda.

Mengembalikan Mobil Anda
Berhati-hatilah dengan paket bensin prabayar. Selalu isi tangki sendiri sebelum mengembalikan kendaraan sehingga Anda hanya membayar jumlah gas yang sebenarnya Anda gunakan. Cobalah untuk menghindari pompa bensin tepat di dekat bandara tempat Anda mengantar mobil Anda - harganya cenderung tertinggi di sana. Sebaliknya, isi beberapa mil jauhnya. Bahkan lebih baik: Periksa GasBuddy.com sebelum perjalanan Anda untuk mencari tahu di mana pom bensin termurah di daerah Anda.

Mungkin kelihatannya berlawanan dengan intuisi, tetapi mengembalikan mobil Anda lebih awal sebenarnya dapat membuat Anda kehilangan uang. Anda mungkin harus membayar biaya pengembalian awal, tetapi lebih buruk lagi, struktur tarif Anda mungkin berubah, membuat Anda bertanggung jawab atas perbedaan tersebut. (Jika Anda membayar tarif mingguan tetapi mengembalikan mobil setelah hanya enam hari, Anda bisa membayar tarif harian yang lebih mahal.)

Tentu saja, mengembalikan mobil terlambat mungkin juga merugikan Anda - banyak perusahaan penyewaan mobil hanya memberi Anda tenggang waktu 30 menit sebelum mulai membayar biaya keterlambatan.

Sebelum meninggalkan kendaraan, periksa untuk memastikan Anda tidak meninggalkan barang-barang pribadi. Jangan lupa untuk memeriksa bagasi! Artikel hilang yang paling umum termasuk ponsel, kacamata hitam dan payung.

Pastikan petugas check-in memeriksa tubuh mobil di hadapan Anda dan Anda setuju tentang kerusakan. Periksa perjanjian sewa Anda dengan hati-hati untuk semua biaya dan pastikan agen mengkredit setiap setoran ke akun Anda saat Anda menunggu.
Share: