Hotel Dekat Kampung Coklat Blitar Jawa Timur Indonesia

Hotel Murah - Kampung Coklat Blitar - Jalan-jalan ke Blitar jadi tidak cukup lengkap jika tidak mampir ke daerah wisatanya. Selain pantai Peh Pulo, pemandian Sumber Udel dan Bukit Teletubbies, tersedia satu ulang daerah wisata di Blitar yang kudu anda kunjungi yaitu Kampung Coklat. Sesuai dengan namanya, kawasan ini terdapat kebun maupun pohon coklat. Disini kamii akan berbagi tentang hotel murah dekat kampung coklat.
Hotel Dekat Kampung Coklat Blitar Jawa Timur Indonesia
Suasana Kampung Coklat Blitar Jawa Timur Indonesia
Selain menjadi daerah wisata pendidikan, Kampung Coklat Blitar juga tergolong daerah pengembangan hutan Kakao terbesar yang ada di provinsi Jawa Timur. Hotel dekat kapung coklat blitar sestinasi wisata yang ada di Blitar ini terbilang cukup unik dikarenakan manfaatkan gudang maupun perkubunan menjadi daerah wisata keluarga ini adalah yang belum pernah ada di kota daerah Blitar. Lalu, letak Kampung Coklat Blitar dimana ya ?

Lokasi Kampung Coklat Blitar

Kampung Coklat Blitar berlokasi di Jl. Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Jika berasal berasal dari pusat Kota Blitar berjarak lebih tidak cukup 10 km bersama dengan pas tempuh lebih tidak cukup 20 menit.

Sejarah Kampung Coklat Blitar

Kampung Coklat yang tersedia di Blitar ini mulanya merupakan sebuah kebun miliki keluarga ayah Kholid Mustofa. Luas daerah perkebunan selanjutnya lebih tidak cukup 750 mtr. persegi. Dari sebelumnya mengalami kerugian bisnis ternak ayam petelur, ayah Kholid Mustofa terhadap selanjutnya memandang peluang bahwa kebun kakaonya akan lebih menjanjikan jika ditekuni dan dikembangkan secara professional.

Baca Juga : 

Akhirnya ayah Kholid Mustofa menentukan untuk mendalami budidaya kakao bersama dengan magang PTPN XII Blitar dan Puslit Kota Jember. Setelah belajar disitu, beliau membentuk komunitas bernama Gapoktan Guyub Santoso yang didirikan tanggal 1 Januari th. 2005. Hingga terhadap th. 2013, komunitas ini bisa memproduksi coklat olahan bersama dengan cita rasa lokal bermerk GuSant. Nama brand ini disita berasal berasal dari kata Guyub Santoso.

Akses dan Rute Menuju Kampung Coklat Blitar

Jalan menuju objek wisata Kampung Coklat Blitar ini terbilang sangat mudah soalnya jalannya beraspal dengan baik dan bisa di lewati oleh kendaran mobil dan motor. Untuk rutenya yaitu jika berasal berasal dari Kota Blitar menuju arah Kademangan. Setelah menjumpai jembatan kembar Kademangan belok ke kiri dan lurus saja hingga di perempatan cukup besar belok kiri ke arah Lodoyo. Ikuti saja jalur selanjutnya hingga meraih lokasi Kampung Coklat yang terdapat di pinggir jalan.

Fasilitas di Kampung Coklat

Di kawasan wisata Kampung Coklat terdapat sejumlah sarana diantaranya daerah kuliner, outlet penjaja minuman berbahan basic coklat, mushola, panggung hiburan, kolam refleksi ikan, edukasi pembibitan Kakao, Cooking Class, warung prasmanan, wahana permainan anak, pulo coklat dan lainnya.  

Hotel Dekat Kampung Coklat Blitar

Hotel dekat kampung coklat blitar dapat dilihat dibawah ini : 
Itulah Hotel Dekat Kampung Coklat Blitar Jawa Timur Indonesia. Semoga bermanfaat.
Share: